Kerja Ekstra, Plt. Kadis Dukcapil Jeneponto Tak Main-main Implementasikan Inovasi Jemput Bola

    Kerja Ekstra, Plt. Kadis Dukcapil Jeneponto Tak Main-main Implementasikan Inovasi Jemput Bola
    Petugas tim Jemput bola (Jebol) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto menyerahkan dokumen kependudukan berupa KK dan KTP-el kepada korban kebakaran di Kampung Lanrayya, Kecamatan Bontoramba (Syamsir).

    JENEPONTO, SULSEL - Petugas tim Jemput bola (Jebol) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto menyerahkan dokumen kependudukan berupa KK dan KTP-el kepada korban kebakaran di Kampung Lanrayya, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Jumat (04/8/2023).

    Dokumen tersebut, diserahkan langsung oleh Kepada Bidang Kependudukan, H Rajamuddin kepada masing-masing korban, Sainuddin Nur Bundu, Saintang Dg Kebe dan Jushua Wawandi di lokasi kebakaran.

    Kabar yang menimpa para korban kebakaran yang terjadi pada Kamis 03 Agustus 2023 tersebut, selain kehilangan harta benda dan rumah miliknya juga kehilangan beberapa dokumen berharga lainnya.

    Mendengar kejadian itu, Plt. Kadis Dukcapil Jeneponto langsung memerintahkan stafnya untuk turun langsung ke lokasi kejadian melakukan pendataan. 

    "Jadi saya perintahkan Kabid Kependudukan dan staf untuk terjun langsung kelokasi kejadian supaya ia tau juga kondisinya, " katanya.

    "Alhamdulillah, kemarin kita sudah buatkan dokumennya dan tadi ini kita sudah serahkan ke masing-masing korban KK sm KTPnya, " kata dia lagi.

    Proses selanjutnya, tutur Mustaufiq, berkoordinasi ke Dinas Sosial Jeneponto yang memiliki kapasitas untuk penanganan dampak sosialnya.

    Hal itu membuktikan, bahwa Pelaksanaan tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Plt. Kadis Dukcapil) Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq tak main-main mengimplimensikan inovasinya guna mendorong peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

    Baginya, tugas dan tanggungjawab adalah sebuah amanah yang harus dijalankan kontinyuitas dan konsistensi.

    "Saya selalu pesankan sama teman-teman di kantor di sanjung jangan tersanjung dan di hina jangan merasa terhinakan, tetapi berjalan lurus saja" pesan Mustaufiq.

    Jika ada kritikan, itu bagian dari introspeksi diri dan masukan untuk lebih memperbaiki pelayanan. Mustaufiq sampaikan bijak dalam menyikapi sebuah persoalan tentu menghasilkan solusi yang lebih terarah (syr).

    jeneponto sulsel
    Muh. Andhi Syam

    Muh. Andhi Syam

    Artikel Sebelumnya

    Besok, UPT Puskesmas Tamalatea Launching...

    Artikel Berikutnya

    Hari Terakhir Baksos TNI AU ke-76, Ratusan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Saatnya Nikel Bicara! Mimpi Indonesia Menjadi Raja Komponen Kendaraan Listrik
    Jadikan 'Maung' Kendaraan Dinas Nasional, Presiden Prabowo Tunjukkan Konsistensi Cinta Produk Dalam Negeri
    Ketua Dewan Pers Apresiasi Kinerja Humas Polri di Hari Jadi Ke-73 Humas Polri
    Komjen. Pol. Boy Rafli Sebut Humas Polri Harus Terus Berinovasi

    Ikuti Kami